Bermain di Playtime

Tempo hari gue suka liat IG story temen-temen gue yang geng kelapa gading pada lagi main anaknya di playground gitu. Gue ngebathin,”wah di mananya gading nih, perasaan baru liat” Sampe akhirnya pas temen gue ke situ lagi dia nge tag nama tempatnya. Langsung gercep klik. Oh ternyata di Lotte Mart Kelapa Gading! Hmm..perasaan waktu ke sana gak ada bentukan kayak playground.

Atas nama penasaran dan pengin nyenengin anak lanang, mendadak kepikiran buat main ke sana. Ngajak temen dan keponakannya jugak. Pas mau ngajakin gue googling dulu dong bekal kalo ditanya-tanya hihi. Baca di blog orang, ternyata playground ini ada di lantai dua. Pantes ga ngeliat. Wong pas ke lotte mart cuma berkeliaran di lantai dasarnya aja.

Setelah menyepakati hari dan waktu akhirnya bertandanglah ke sana hari Selasa kemaren. Nama tempatnya Playtime. Letaknya di lantai 2 lotte mart kelapa gading. Bentuknya gak besar-besar amat. I mean bentuknya persegi panjang. Ga terlalu lebar tapi dia memanjang ke belakang. Jadi tiap arena di pisah-pisah persekat per-ruangan gitu.

Seperti biasa, anak dan pendamping wajib pake kaos kaki. Makenya juga di depan jadi masuk ke area semua uda berkaos kaki tinggal blas main. Oh iya, di sini gak ada loker jadi agak rempong nemenin anak main gembol-gembol tas.

Begitu masuk, ada area tunggu karna banyak tempat duduk untuk orang dewasa macam warnet gitu menghadap tembok berderet. Dan dua meja bangku plastik anak. Di dinding ada larangan gak boleh bawa makanan dari luar. Tapi Sakha sempet ngemil jeruk di meja bocah itu hihi. Ada kulkas juga di area ini yang isinya minuman botol dan susu. Tentunya gak gratis aka di jual.

Di area duduk-duduk dekat pintu masuk ini ada mainan pencet-pencet ngikutin suara. Kalo ke arah kanan ada ruangan isinya mainan rakit-rakitan macam lego, mobil-mobilan yang bisa dirakit tracknya, mainan edukasi balok kayu (puzzle, wire games, shape and sizes, dll) Sakha betah di sini karna di rumah dia biasa mainan kayu gitu kan

Sakha dan Shelby

Kalo dari pintu masuk ke arah kiri, bakal lebih banyak mainannya. Area pertama ada lego besar-besar. Legonya dari plastik kalo ketimpuk, ya mayan benjol juga kayanya hihi. Sakha tertarik sik di area ini cuma takut waktunya keburu abis, Ibunya ngarahin untuk main di area lain.
Di belakang area lego besar ada area main pasir. Kebayangnya pake pasir pantai atau bangunan yang PR dibersihinnya. Ternyata enggak! Kolamnya diisi pasir kinetik. Ke area pasir harus pake boots. Padahal bagusnya barefoot ya mungkin untuk menjaga kerapihan dan kenyamanan biar pasirnya gak kebawa ke mana-mana. Bootsnya kegedean ama Sakha jadi susah jalannya haha mau jongkok pun effort banget. Di sini bisa main cetak-cetak pasir, masukkin ke truck sampe main masak-masakkan.

Kirain topi properti playtimenya ternyata punyanya Shelby! Haha

Di belakang area pasir, ada ruangan isinya buah-buahan, makanan plastik. Ya intinya pretend play gitu. Masak-masakkan bisa. Jadi restoran ya seterah aja. Haha. Cuma itemnya bukan yang bisa dibelah potong gitu. Ya plastik aja utuh. Sakha pun betah di sini apalagi ktemu pisang.

Di belakangnya area buah-buahan itu ada bola gede itu loh yang bisa dinaikin jadi anak gelundungan di dalem. Sakha cuma naek sekali doang haha ga betah.

Sebelah dan di belakang area bola gede itu ada kolam bola. Kolam bolanya ga begitu besar tapi perosotannya ada dua. Yang versi imut dan versi niat.

Sakha mainnya ga urutan, ya bolak balik aja sesuka dia. Dua jam ga kerasa tau-tau uda dipanggil mbaknya suruh udahan. Enak sih tempatnya karna lumayan sepi. Pas Sakha main cuma ada 3 anak aja. Entah karna weekdays atau emang belum banyak yang tau tempat ini. Padahal temen gue yang posting tentang ni tempat uda lumayan lama kaya setaun yang lalu.

Jadi buat yang sekitaran kelapa gading, boleh dicoba Playtimenya sebagai alternatif playground 🙂

PLAYTIME
Lotte Mart Kelapa Gading, lt2
Jalan Raya Boulevard, kelapa gading, jak ut
Tiket: 80k/2 jam

Leave a comment